Monday, January 17, 2011

Ilmu Silat Paling Sakti

0

Bela diri merupakan salah satu aktivitas yang sering kita temui dalam keseharian kita, baik yang bersifat spontanitas maupun yang lebih terorganisir. Silat merupakan bagian dari bela diri yang terorganisir, dalam arti bahwa silat yang juga merupakan warisan kebudayaan nusantara memerlukan latihan-latihan yang intens agar kita menguasainya, bahkan memerlukan bimibingan dari seorang guru.
Silat dikenal juga dengan Pencak Silat adalah seni bela diri khas Indonesia. Silat tersebar dari mulai ujung barat Indonesia hingga ke ujung timur dengan berbagai varian yang pada umumnya bisa berbeda antara satu dan lainnya, minimal dalam segi penamaan jurus. Kita mengenal jurus-jurus silat seperti Cimande, Cikalong dan lain-lain. Atau juga kita sering mendengar perguruan pencak silat seperti Merpati Putih, Santria Nusantara  atau lainnya.
Nah, ilmu silat yang mau disinggung dalam tulisan ini bukan ilmu silat seperti diatas, tetapi silat disini adalah ‘silaturahim’ atau ‘silaturahmi’. Lumayan tidak ada hubungannya dengan ilmu-ilmu silat yang digunakan untuk membela diri, tapi berhubung namanya mirip, bisa juga di jadikan bahan pembuka sekaligus mengingatkan kita akan budaya pencak silat.
Mengapa saya katakan silaturahim merupakan ilmu silat paling sakti, karena dengan silaturahim kita akan  mendapatkan banyak saudara atau teman. Silaturahim juga memanjangkan umur, melapangkan rejeki dan memudahkan jodoh.
Coba saja, bagaimana kesaktian jurus silaturahim ini, sekali kita mengeluarkan jurus ini, umur kita bisa panjang karena kita akan selalu dikenang orang, rejeki kita akan lapang karena dengan silaturahim kita bisa mendapatkan informasi yang berhubungan dengan rejeki (kalo jaman sekarang nyebutnya bisnis), dan jodoh kita akan mudah, karena saipa tahu anak/keponakan/sodara orang yang bersilaturahmi dengan kita itu jodoh kita.
Nah, sekarang mari kita sama-sama melatih jurus silat sakti ini. Melalui media apapun bisa kita lakukan. Bisa melalui blog, facebook,tweeter, email, sms, atau telepon, tetapi dari semua itu yang paling utama adalah kita bertatap muka alias ketemu langsung.
(Seet..seeet… lagi kuda-kuda buat ngeluarin jurus silaturahim)

0 komentar:

Post a Comment

Apakah blog ini bermanfaat bagi anda ?

Blog ini dilindungi oleh hak cipta. Cantumkan link blog ini apabila menyalin sebagian/seluruh data. Powered by Blogger.